Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Prov. Kep. Bangka Belitung

JADWAL KEGIATAN LOMBA PENULISAN CERITA RAKYAT BANGKA BELITUNG TAHUN 2017

 

 

Dalam rangka menumbuhkembangkan kecintaan menulis bagi masyarakat Bangka Belitung, meningkatkan budaya gemar membaca di kalangan masyarakat Bangka Belitung serta mendorong masyarakat Bangka Belitung untuk melestarikan cerita rakyat sehingga memperkaya khazanah budaya lokal di Bangka Belitung, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Bidang Pengembangan Bahan Pustaka dan Layanan Perpustakaan mengadakan Kegiatan Lomba Penulisan Cerita Rakyat Bangka Belitung Tahun 2017 dengan tema “Memperkaya Khazanah Budaya Lokal di Bangka Belitung”.

Berikut adalah ketentuan Lomba Penulisan Cerita Rakyat Bangka Belitung Tahun 2017:

  1. Peserta bersifat umum, dari berbagai kalangan usia dan profesi.
  2. Panita, Juri beserta keluarganya tidak diperkenankan mengikuti lomba.
  3. Setiap peserta hanya diperbolehkan mengirim 1 (satu) naskah dan peserta yang sudah memenangkan lomba pada tahun sebelumnya tidak diperkenankan untuk mengikuti Lomba Penulisan Cerita Rakyat Bangka Belitung Tahun 2017.
  4. Naskah merupakan hasil karya sendiri, bukan karya orang lain. Jika dikemudian hari diketahui bahwa naskah yang dikirim bukan tulisan asli, hasil dari saduran atau terjemahan, maka status pemenang dibatalkan dan wajib kepadanya untuk mengembalikan semua hadiah (piagam, tropi dan uang tunai).
  5. Naskah tidak sedang dilombakan dan belum pernah diterbitkan di media cetak maupun media elektronik oleh badan/organisasi swasta maupun pemerintah.
  6. Naskah menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar, penggunaan bahasa daerah diberikan catatan terjemahan. Naskah diketik dengan komputer, dicetak dengan menggunakan kertas ukuran A4, menggunakan spasi 1,5 pt, jenis huruf Arial ukuran 11 pt dengan margin kanan kiri, atas bawah yaitu 2 cm, jumlah halaman sekurang-kurangnya 10 halaman dan sebanyak-banyaknya 20 halaman, kemudian dijilid dengan rapi.
  7. Naskah dilengkapi dengan biodata diri peserta (lembar biodata terpisah dari naskah).
  8. Peserta wajib melampirkan fotokopi identitas diri yang masih berlaku (SIM, KTP, Kartu Pelajar/Kartu Siswa).
  9. Peserta wajib melampirkan SURAT PERNYATAAN KEASLIAN KARYA
  10. Naskah dikirim rangkap 4 (empat) berikut softcopy, dikirim/di antar langsung ke alamat:

DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN

PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG

Jl. Jendral Sudirman No. 3 (Eks Keresidenan Bangka Belitung)

 Kec. Taman Sari Pangkalpinang

Telp. (0717) 434932

dengan menghubungi Narahubung Sdri. Diah (082179095939)

dan Sdri. Caca (085267683492)

selama jam kerja :

Senin-Jum’at, Pkl 07.30-16.00 WIB

  1. Pengiriman naskah dimulai sejak pengumuman ini hingga berakhir pada tanggal 13 Oktober 2017 (cap pos) atau dapat dikirim via email ke : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. cc  : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. sampai pukul 16.00 WIB.
  2. Naskah yang sudah dikirim kepada panitia menjadi hak milik Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
  3. Semua peserta berhak mendapatkan piagam penghargaan.
  4. Keputusan juri adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

 

Pengumuman Pemenang Kegiatan Lomba Penulisan Cerita Rakyat Bangka Belitung Tahun 2017 akan dilaksanakan pada tanggal 27 Oktober 2017 bertempat di LPMP Bangka Belitung.

 

Anda disini: Beranda | Berita | Perpustakaan | JADWAL KEGIATAN LOMBA PENULISAN CERITA RAKYAT BANGKA BELITUNG TAHUN 2017