Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Prov. Kep. Bangka Belitung

Kegiatan Story Telling di Perpustakaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Bulan Agustus Tahun 2017

 

Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan perpustakaan, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Bidang Pengembangan Bahan Pustaka dan Layanan Perpustakaan mengadakan kegiatan story telling. Layanan story telling di perpustakaan biasanya digunakan untuk promosi perpustakaan, karena pada dasarnya anak-anak sangat antusias sekali ketika dibacakan sebuah cerita di perpustakaan. Dalam menyampaikan story telling, ada berbagai macam jenis cerita yang dapat dipilih oleh pencerita untuk disampaikan kepada anak.

Orang yang ingin menyampaikan story telling harus mempunyai kemampuan public speaking yang baik, memahami karakter pendengar, meniru suara-suara, pintar mengatur nada dan intonasi serta keterampilan memakai alat bantu. Dikatakan berhasil menggunakan teknik story telling, jika pendengar mampu menangkap jalan cerita serta merasa terhibur. Dalam kegiatan story telling, proses bercerita menjadi sangat penting karena dari proses inilah nilai atau pesan dari cerita tersebut dapat sampai pada anak. Pengalaman yang diperoleh anak saat mulai belajar membaca, akan melekat pada ingatannya.

Pada kegiatan story telling bulan agustus tahun 2017, Perpustakaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengundang anak-anak dari TK Babel Kids, TK Sekolah Alam dan TK Lamya Arif.

Bagi yang berminat menjadi pencerita dan ingin mengikuti kegiatan  story telling, dapat menghubungi Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui No. Telp. (0717) 434932 / 0853 7920 7981 (Bapak Danuar) atau melalui email Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.. Bisa juga langsung datang ke Perpustakaan Provinsi yang beralamat di Jalan Jendral Sudirman Nomor 03, Kota Pangkalpinang.

Dalam rangka menumbuhkembangkan bakat menulis anak sejak usia dini, dan meningkatkan minat dan budaya baca anak, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Bidang Pengembangan Bahan Pustaka dan Layanan Perpustakaan mengadakan Kegiatan Lomba Menulis Puisi untuk Anak SD/MI Tahun 2017.

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengadakan Rapat Panitia Lomba Menulis Puisi bagi Siswa SD / MI tahun 2017 pada Hari Rabu tanggal 12 April 2017 yang bertempat di Ruang Rapat Layanan Perpustakaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.  Rapat panitia tersebut dibuka langsung oleh Kepala Bidang Pengembangan Bahan Pustaka dan Layanan Perpustakaan, Dra. Rohayani M.Pd pada pukul 10.00 WIB.

Kegiatan Lomba Menulis Puisi untuk Anak SD/MI Tahun 2017 akan dilaksanakan pada tanggal 20 April 2017 bertempat di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Anda disini: Beranda | Berita | Perpustakaan | Kegiatan Story Telling di Perpustakaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Bulan Agustus Tahun 2017