Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Prov. Kep. Bangka Belitung

Saring
  • Pelaksanaan Kegiatan Pembinaan, Pendampingan, dan Lomba Kearsipan di SKPD 2016

    Kearsipan (filing) adalah sesuatu proses pengaturan dan penyimpanan bahan-bahan secara sistematis sehingga bahan-bahan tersebut dengan cepat dicari atau diketahui tempatnya setiap kali diperlukan.  Maka Badan Perpustakaan Dan Arsip Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengadakan Kegiatan Pembinaan, Pendampingan, dan Lomba Kearsipan di SKPD dimana membahas tentang kebijakan pembinaan kearsipan dan penyusutan arsip dan penganggarannya.

    Adapun tujuan dilaksanakan Kegiatan Pembinaan, Pendampingan, dan Lomba Kearsipan di SKPD adalah terwujudnya pengelolaan arsip yang baik dan benar menuju tertib administrasi kearsipan, dan menjamin terselamatkan dan tersedianya arsip bagi pengambilan keputusan dan warisan budaya bangsa.

    Narasumber dalam Kegiatan Pembinaan, Pendampingan, dan Lomba Kearsipan di SKPD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini adalah Bapak Drs. Marwan Muchtar, MM dengan bahasan “Kebijakan Pembinaan Kearsipan Provinsi Bangka Belitung”, dan Bapak Drs. Gunawan. H dengan bahasan “Penyusutan Arsip dan Penganggarannya”.

    Peserta yang mengikuti Kegiatan Pembinaan, Pendampingan, dan Lomba Kearsipan merupakan  perwakilan dari masing-masing SKPD yang ada di Pemerintahan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Pelaksanaan Kegiatan Pembinaan, Pendampingan, dan Lomba Kearsipan di SKPD dilaksanakan selama 1 (satu) hari pada tanggal 24 Maret 2016 yang bertempat di Hotel Bangka City Air Itam.

    Diharapkan dengan diadakannya Kegiatan Pembinaan, Pendampingan, dan Lomba Kearsipan di SKPD dapat mengarah pada segala usaha, kegiatan dan tanggung jawab untuk menjamin tercapainya tujuan serta merupakan penggerak sistem kearsipan.


     

Anda disini: Beranda